Cara Membuat Blog Gratis Yang Menghasilkan Uang

Cara membuat blog gratis

Tutorial cara membuat blog gratis di blogger yang menghasilkan uang. Mungkin anda termasuk salah satu orang yang tertarik untuk membuat blog. Entah karena mendengar cerita teman atau siapapun juga yang dapat menghasilkan uang dari blog. Well, saya akan menuliskan untuk anda tentang cara membuat blog gratis di blogger yang bisa menghasilkan uang.
Istilah untuk orang yang membuat blog adalah blogger. Istilah tersebut berlaku baik aktif menulis ataupun tidak selama anda sudah membuat blog.
Ada banyak tujuan membuat blog seperti untuk online shop, jual jasa seo atau untuk menghasilkan uang.
Untuk pemula seperti saya sudah pasti tujuan membuat blog adalah untuk menghasilkan uang. Kalau saya terinspirasi dari kisah sukses mastimon yang bisa menghasilkan uang dari blog.
Setelah saya membaca kisah sukses blogger Indonesia yang bisa menghasilkan uang dari blog maka saya pun mulai mencari cara membuat blog. Ternyata cara membuat buat itu mudah bahkan gratis.
Dulu, saya mengira untuk membuat blog harus ikut kursus membuat blog. Lagi-lagi dugaan saya salah, untuk membuat blog pribadi tidak diperlukan les privat membuat blog. Cukup mudah loh membuat blog pribadi gratis pula. Dimana?.
Untuk membuat blog pribadi yang gratis bisa di blogger atau wordpress. Saya lebih tertarik untuk membuat blog pribadi yang gratis di blogger. Meskipun ada kekurangan jika kita membuat blog gratisan di blogger atau wordpress yaitu domain yang kita pakai diinangi si empunya.
Jika membuat blog gratis di blogger maka nama domainnya akan ada embel-embel blogspot. Sedangkan jika membuat blog gratis di wordpress akan ada embel-embel wordpress. Itulah salah satu kekurangan membuat blog pribadi yang gratis.
Gak masalah si kalau membuat blog yang gratis juga toh bisa menghasilkan uang dari blog. Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?.
Sebelum menjawab pertanyaan tersebut di atas, tentunya kita sudah membuat blog terlebih dahulu. Lalu kita baru membicarakan cara menghasilkan uang dari blog.
Perlu diketahui, tulisan ini khusus membuat blog di blogger.
Berikut ini adalah cara membuat blog pribadi yang gratis yang bisa menghasilkan uang adalah sebagai berikut :
1. Membuat akun Gmail
Perlu diketahui bahwa blogger adalah milik google. Jadi kita harus punya akun Gmail. Sebenarnya pakai Email lain juga bisa namun lebih disarankan pakai akun Gmail.
Jika belum memiliki email google maka sebaiknya membuat akun Gmail.
Untuk membuat akun Gmail mudah banget. Anda tinggal buka di browsing lalu ketikan gmail. Langkah selanjutnya anda mengisi formulir yang disediakan.
Setelah memiliki akun gmail maka anda sudah siap membuat blog.
2. Buka Blogger
Setelah anda memiliki akun Gmail maka langkah selanjutnya anda buka blogger di browser google chrome. Maka anda akan diminta masuk untuk membuat blog. Sampai disini masih mudah ya guys.
3. Membuat profil blogger
Langkah ketiga adalah anda akan diminta membuat profil blogger. Dulu ada dua pilihan profil blogger yaitu pakai google plus atau profil blogger sendiri.
Oleh karena google plus akan ditutup maka sebaiknya membuat akun profil blogger. Anda akan diminta nama pengguna dan foto profil blogger. Saran saya lewati saya ganti foto profil blogger nanti saja.
4. Membuat judul, alamat url dan template
Langkah berikutnya adalah anda akan diminta membuat judul, alamat url dan memilih template blogger.
Yang perlu diketahui bahwa membuat judul harus unik agar mudah terdeteksi google. Biasanya yang udah-udah lebih baik memilih nama alamat url blog.
Alamat ur tidak pernah ada yang sama sehingga kalau memilih alamat url yang sudah tersedia biasanya akan suruh ganti alamat url. Buatlah alamat url yang unik seperti nama alamar url blog ini yaitu calana bolong.
Pemilihan alamat url blog harus sama dengan judul blog agar lebih seo friendly. Sebetulnya ada bagusnya alamat url blog disesuaikan dengan niche blog.
Niche blog adalah tema umum yang akan dibahas dalam blog misal seo blog, bisnis online dan sebagainya.
Setelah menentukan alamat dan judul blog maka anda akan disuruh memilih template blog. Pilihlah template blogger terbaik yang sesuai selera anda.
5. Klik buat blog
Langkah berikutnya adalah klik blog artinya blog anda sudah siap digunakan posting artikel. Sampai disini, cara membuat blog gratisan sudah selesai. Namun masih belum bisa diindex dan muncul dipencarian google.
Bagaimana guys mudah bukan membuat blog?. Cara tersebut adalah cara mudah membuat blog gratis di blogger.
Oleh karena tujuan membuat blog adalah untuk menghasilkan uang maka disini saya akan memperkenalkan sepintas tentang setelan penghasilan.
Kalau anda perhatikan di dashboard blogger belum ada penghasilan. Nah sekarang kita akan tampilkan penghasilan.
Berikut ini cara menampilkan penghasilan di dashboard adalah sebagai berikut :
1. Buka dashboar blogger
2. Klik setelan
Setelan blogger

3. Klik bahasa
Setelan bahasa blogger

Salah satu syarat menampilkan penghasilan di blogger adalah bahasa Inggris Amerika.
4. Pilih bahasa Inggris Amerika
5. Save
6. Reload maka akan tampil penghasilan di dashboard blogger.
Sampai disini anda sudah memiliki blog pribadi yang gratis yang bisa menghasilkan uang dari blogger. Namun masih ada syarat yang harus dipenuhi blogger agar bisa monetasi blog.
Cara mudah menghasilkan uang dari blog adalah dengan menjadi publisher google adsense. Syarat diterima sebagai publisher google adsense adalah artikel yang berkualitas dan bermanfaat.
Kalau untuk sekedar membuat blog sudah selesai dan anda sudah siap posting artikel. Namun masih ada langkah berikutnya yaitu cara optimasi blog agar cepat terindeks google.
Anda bisa menemukan cara optimasi blog di artikel berikutnya.
Untuk artikel cara membuat blog gratis yang menghasilkan uang sudah dirasa cukup.

Popular posts from this blog

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2022

Jasa Seo Jakarta Murah Abizz

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2019