Cara Membuat Website Online Shop Di Blogger Untuk Pemula

Cara membuat website online shop di blogger untuk pemula
Apakah anda mencari cara membuat website online shop di blogger? Jika iya anda membaca artikel yang cocok untuk pemula. Berikut ini tutorial tentang cara membuat website online shop di blogger untuk pemula.
Cara membuat website online shop di blogger berbeda dengan platform lainnya seperti wordpress. Jika wordpress tinggal plugin maka dengan blogger membutuhkan penggunaan script. Meskipun begitu, cara membuat website online shop dengan blogger bisa dikatakan relatif mudah.

Era digital telah mendorong menjamurnya bisnis online shop. Hal tersebut membuka peluang baru untuk membuat website online shop. Tujuan membuat website online shop adalah untuk menjangkau pembeli diluar daerah. So, bagaimana cara membuat website online shop?.
Berikut adalah cara membuat website online shop dengan blogger yaitu :
1. Go to blogger
Untuk membuat website di blogger adalah dengan membuka blogger di google chrome.
2. Tentukan nama profil
Setelah membuka blogger maka akan disuruh menentukan nama pengguna blogger. Sebaiknya gunakan nama yang akan dipakai nama domain.
3. Judul website
Judul website sebaiknya sama dengan alamat url yang akan dipakai.
4. Alamat url
Alamat url adalah nama domain yang akan dipakai website online shop. Alamat url harus mencerminkan produk apa yang akan dijual dalam website online shop.
5. Template
Template yang dipakai harus yang mendukung website online shop. Blogger sudah menyediakan banyak template website yang seo friendly. Namun kurang cocok untuk template website online shop. Jika tidak ingin banyak utak atik template sebaiknya beli template website online shop seo friendly.
6. Setelan
Setelan di dashboard blogger mencakup banyak hal. Setelan dasar meliputi judul, terdaftar di penelusuran blogger atau tidak, dan termasuk setting url pihak ke-3. Untuk website online shop harus menggunakan pihak ke-3(Domain Tld). Hal tersebut untuk memudahkan branding online shop. Silahkan beli domain di provider penyedia domain.
7. Preferensi penelusuran
Buka dashboard blogger >setelan>preferensi penelusuran. Preferensi penelusuran bertujuan agar website online shop mudah ditemukan dalam pencarian google. Tulis deskripsi yang menerangkan website secara keseluruhan.
8. Google search console
Dashboard>setelan> google search console. Letika di klik google search console akan dibawa ke google webmaster. Di dashboard google webmaster, tambahkan alamat website online shop. 
9. Verifikasi website online shop
Untuk verifikasi website online shop bisa klik di gerigi alamat url tadi. Pilih verifikasi. Jika sudah membeli domain biasanya akan langsung terverifikasi namun agar lebih kuat kepemilikan maka harus verifikasi tag html, tag manager dan tag analytics.
10. Sitemap
Sitemap atau peta situs bisa dibuat dengan klik pada nama domain di dashboard search console. Jika menggunakan search console versi lama maka di bagian crawl klik sitemap. Lalu masukan xml.
Sampai diatas, website online shop sudah bisa memulai posting produk yang dijual. Namun akan terlihat sebagai website personal semata. Masih Ada cara berikutnya untuk membuat website online shop terlihat profesional dan meyakinkan pembeli.

Popular posts from this blog

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2022

Jasa Seo Jakarta Murah Abizz

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2019