Dampak Facebook Log In Error Hari Ini Untuk Pemasaran Digital

Laporan kondisi facebook hari ini
Real time facebook hari ini versi downdetector
Dampak facebook log in error hari ini untuk pemasaran digital - Dalam beberapa hari terakhir telah terjadi facebook log in error dibeberapa wilayah dunia. Tentu saja kejadian tersebut memiliki resiko dan dampak yang ditimbulkan dari facebook log in error hari ini terutama untuk pemasaran digital.
Pada awalnya, saya mengira hanya saya doang yang mengalami gangguan facebook log in error pada hari ini(14 Maret 2019). Ah sudahlah gak usah dikhawatirkan paling juga lagi update aplikasi facebook versi terbaru.
Tidak ada yang saya lakukan apalagi saya hanya pengguna biasa bukan praktisi pemasaran digital. Kejadian facebook login error hari ini tidak memiliki dampak apapun bagi saya.
Lama-lama saya penasaran dengan apa yang terjadi pada facebook. Saya mencoba searching di google. Dan saya mendapatkan jawaban bahwa di berbagai wilayah dunia mengalami kejadian yang sama yaitu facebook log in error hari ini. Ops.
Seperti dikutip dari situs downdetector ternyata facebook pada tanggal 14 maret mengalami gangguan terbesar setelah tahun 2008. Saya mulai berfikir apakah mungkin facebook terkena hack?
Tidak, facebook tidak sedang mengalami hack tapi sedang ada gangguan internal. Kira-kira begitulah penjelasan yang saya tangkap dari tweet facebook di twitter.
Pertanyaan muncul apakah kejadian facebook log in error seperti itu aman bagi keamanan data akun? Bagaimana dampak facebook log in error untuk pemasaran digital?
Facebook adalah platform media sosial yang memiliki lebih dari 2 miliar pengguna. Ada banyak kegiatan yang dilakukan di facebook mulai sekedar eksis di medsos sampai pemasaran digital.
Sebuah langkah realistis untuk membangun bisnis melalui pemasaran facebook. Namun apa jadinya jika facebook mengalami gangguan. Ops!!.
Berikut ini adalah dampak facebook log in error hari ini untuk pemasaran digital adalah :
1. Keamanan data akun
Tentu saja keamanan data akun menjadi hot isu facebook. Apalagi setelah terkena dampak dari kasus kebocoran data.
Akan menjadi fokus utama untuk facebook agar menjamin keamanan data akun pengguna. Ada banyak data pengguna terkait data bisnis atau data pribadi.
2. Terhentinya Facebook Ads
Dengan kejadian facebook log in error akan membuat terhentinya sementara facebook ads. Wualah akan menjadi bagian yang merugikan bagi praktisi pemasaran digital.
Jika time is money maka bagaimana dengan kerugian yang ditimbulkan dari facebook log in error.
Oleh karena saya belum menggunakan facebook ads sebagai promosi blog atau bisnis akan sangat sulit mengukur nilai kerugian. Namun melalui pendekatan intuisi saja, kita bisa merasakan ada kerugian materil dari dampak facebook log in error.
Anda bisa membayangkan jika seorang pemasar digital sedang ngejar target pencapaian pemasaran dan gunjreng facebook mengalami gangguan log in. Hancurrrr.
3. Tertundanya jadwal posting
Akan ada banyak pebisbis yang menunda jadwal posting seperti video atau foto kegiatan acara yang sedang berlangsung.
Ini akan berdampak buruk pada tidak sampainya informasi terupdate. Akan banyak yang menunda posting sampai hari esok meskipun acara sudah selesai.
Bagi pemasaran digital memiliki fungsi penting update posting per kegiatan berlangsung.
Melihat kejadian facebook yang terkadang mengalami log in error, ada baiknya praktisi pemasaran digital tidak bergantung pada satu pintu promosi.
Lihat saja facebook ketika mengalami gangguan, pihak facebook akan memberitahukan lewat media twitter.
Belajar dari pengalaman akan menguatkan strategi pemasaran digital dikemudian hari.

Popular posts from this blog

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2022

Jasa Seo Jakarta Murah Abizz

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2019