Seo Terbaru 2019 Untuk Blogger Pemula

Seo terbaru 2019 untuk blogger pemula
Seo terbaru 2019 adalah optimasi search engine dalam algoritma google terbaru. Teknik seo terbaru 2019 akan membuat visitor organik meningkat untuk blog. Well, saya akan share tentang seo terbaru 2019 untuk blogger pemula.
Di awal tahun 2019, ada sedikit perbedaan dalam menerapkan teknik seo blog. Hal tersebut disebabkan update algoritma google terbaru. Perubahan tersebut terdeteksi dari cara google mengindeks konten blog. Google lebih mendahulukan indeks blog yang mobile friendly.
Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam ruang lingkup seo terbaru 2019 yaitu :
1. Mobile friendly
Blog harus memiliki template yang mobile friendly. Template blogger mobile friendly memiliki ciri khusus yang membedakan dengan template non mobile friendly.
Salah satu ciri khusus template blogger mobile friendly adalah tidak perlu memperbesar atau memperkecil layar versi smartphone.
Untuk blogger pemula, gak perlu ribet mikirin cara membuat template blog mobile friendly. Anda cukup membeli template premium yang responsive yang bisa menampilkan tampilan yang sama baik dalam versi dekstop dan mobile friendly.
2. Pagespeed
Pagespeed blog yang tinggi akan meningkatkan seo blog. Untuk cek kecepatan loading blog silahkan cek di pagespeed insight google.
Untuk meningkatkan kecepatan blog bisa dilakukan dengan mengurangi penggunaan script html atau mengurangi penggunaan widget.
3. Branding
Menurut saya, branding blog lebih cenderung ke niche blog. Posting artikel harus konsisten di niche blog yang tertulis dalam meta tag deskripsi blog.
Setelah memperhatikan ruang lingkup seo terbaru 2019 maka kita bisa menerapkan tren seo blog dan tips seo 2019.
Berikut seo terbaru 2019 adalah sebagai berikut :
1. Pemilihan template
Oleh karena ruang lingkup seo adalah mobile friendly maka solusinya adalah pemilihan template blog.
Gunakanlah template responsive yang bisa menyesuaikan secara otomatis tampilan versi dekstop dan seluler.
2. Pagespeed tinggi
Pagespeed yang tinggi berada dikisaran skors 70 versi pagespeed dengan waktu loading tidak lebih dari tiga sekon.
Jika template blog anda memiliki pagespeed rendah maka kompres html, kompres image, kurangi pemasangan slot iklan dan widget.
3. Link Building
Link building masih memiliki peranan penting dalam membangun DA/PA blog. Link internal lebih penting dalam membangun PA sedangkan Link eksternal lbh cenderung ke DA. Hanya saja pemilihan link eksternal harus selektif sesuai dengan konten.
4. Riset Keywords
Untuk bisa mendatangkan visitor harus melakukan riset keywords. Riset keywords berfungsi untuk topik apa yang akan diposting yang banyak dicari orang.
5. Perhatikan kemudahan Navigasi
Blog harus memperhatikan kemudahan visitor menavigasi blog. Jika saya perhatikan dalam widget blogger yang di sebut navigasi blog adalah arsip blog.
6. Kualitas artikel
Artikel yang berkualitas adalah yang original, unik dan bermanfaat. Untuk memperkaya artikel bisa disisipkan gambar dan video.
Penulisan artikel harus deskriptif yang menggambarkan latar belakang masalah sampai pembahasan.
Untuk blogger pemula seperti saya yang fokus pada penghasilan blog maka seo adalah nomor dua karena konten adalah raja. Optimasi seo offpage dilakukan dari awal sejak membuat blog. Setelah selesai membuat blog maka fokus pada seo onpage.


Popular posts from this blog

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2022

Jasa Seo Jakarta Murah Abizz

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2019