Tren Seo 2019 Tidak Serumit Yang Dibayangkan

Tren seo 2019

Tren seo 2019 adalah jawaban dari pembaruan algoritma google terbaru. Dalam update algoritma google terbaru ada tiga faktor yang menentukan posisi artikel di Serp. So, biarkanlah saya menunjukan hasil analisa tentang tren seo 2019.
Seo adalah seni optimasi mesin pencarian. Kalau anda menginginkan posisi serp yang bagus maka anda harus menggunakan teknik seo blog. Gak bisa juga kali nulis asal-asalan.
Secara umum, teknik seo blog terbagi kedalam dua cara yaitu seo offpage dan seo onpage. Kedua teknik seo blog tersebut bagai dua mata koin yang berbeda namun sama-sama penting. Gak bisa dipisahkan satu sama lainnya.
Dalam pembaruan algoritma google terbaru ada dua faktor yang ditekankan oleh google yaitu mobile indeks dan pagespeed. Kedua faktor tersebut yang mendorong perubahan pada tren seo terbaru 2019. Well, tren seo terbaru 2019 adalah tentang seo offpage.
Sebetulnya gak perli ribet mikirin tren seo 2019. Toh gak serumit yang dibayangkan kok. Apalagi kalau anda dan saya hanya seorang blogger yang fokus pada earning blog.
Well, mari kita identifikasi jawaban update algoritma google terbaru sebagai tren seo 2019.
Berikut ini tren seo 2019 adalah sebagai berikut :

Mobile index

Mobile index adalah perayapan google yang pertama kali dilakukan. Oleh karena itu, blog harus mobile friendly agar bot google mudah mengindeks blog.
Jawaban dari kebutuhan mesin pencarian google adalah dengan template blogger yang responsif atau mobile friendly.
Kalau urusan pemilihan template blogger silahkan cari sendiri jasa jualan template blogger. Banyak kok yang jual template blogger terbaik versi premium.
Kalau anda pengguna template blogger bawaan google maka ada baiknya ikuti tips membuat template blogger mobile friendly.
Berikut ini tips membuat template blogger mobile friendly adalah sebagai berikut :
1. Buka dashboard blogger
2. Pilih menu tema
3. Disebelah kanan ada ikon gerigi, klik ikon tersebut
4. Setelah diklik akan ada pertanyaan, tampilkan versi seluler atau tidak
5. Pilih ya jika ingin menampilkan versi seluler
6. Klik khusus
Sampai langkah-langkah diatas, template blogger anda sudah mobile friendly. Hanya saja akan ada beberapa widget sidebar atau footer yang gak tampil di versi seluler. Cara mengatasinya mudah saja yaitu anda edit di template secara langsung.
Berikut cara edit widget agar tampil di versi seluler adalah sebagai berikut :
1. Masuk dashboard blogger
2. Pilih tema
3. Edit tema. Pada edit langsung, anda tinggal pilih widget yang mau di edit.
4. Setelah menentukan widget yang akan ditampilkan versi seluler maka anda harus memasukan kode mobile="Yes" dibelakang kode locked pada kode widget.
5. Selasai. Sekarang widget akan tampil versi dekstop dan seluler.
Jika anda menggunakan template blogger responsiv maka setelah klik ikon gerigi anda klik tidak, tampilkan versi dekstop di versi seluler. Beres.

Pagespeed

Salah satu faktor yang menentukan posisi artikel di page one google adalah pagespeed. Ya lagi-lagi teknik seo offpage.
Pagespeed blog ditentukan oleh template blogger itu sendiri. Tips memilih template blogger terbaik 2019 adalah dengan cek pagespeed insight google.
Berikut ini tips optimasi pagespeed blog adalah sebagai berikut :
1. Kurangi penggunaan html yang menghalangi render konten. Biasanya sih karena kita menempatkan kode iklan di atas blog post.
2. Kurangi pemasangan slot iklan. Penempatan slot iklan meski di tempat yang strategis saja misal dibawah atau diatas judul, widget sidebar.
3. Kompres image. Biasanya gambar yang gak dikompres akan memperlambat loading blog.
4. Kompres html biar loading page sangat ringan.

Branding

Sejujurnya saya agak kurang faham tentang sinyalemen branding sebagai indikator ranking blog di serp.
Ada dua alasan mengapa kurang mengerti yaitu apakah branding ini dilihat dari alamat url atau niche blog. Meskipun begitu, ada baiknya kita melakukan branding pada blog yang kita kelola.
Berikut ini tips cara branding blog adalah sebagai berikut :
1. Untuk branding alamat blog
Misal calana bolong maka saya pun harus membuat beberapa profil blog dengan nama calana bolong.
Oleh karena itu anda harus mengoptimalkan media sosial untuk branding alamat blog. Di profil facebook, fanspage, instagram, pinterest dan lainnya menggunakan nama calana bolong.
2. Branding niche blog
Untuk branding niche blog berarti posting artikel anda fokus pada metatag deskripsi blog. Kalau pun blog anda general maka kuncinya di metatag deskripsi.
Secara umum, begitulah tren seo 2019. Sebagai seorang blogger yang fokus pada earning blog gak perlu ribet ngebayanginnya. Kita cukup beli template blogger terbaik 2019.
Semoga dapat menemukan tips seo terbaru 2019.

Popular posts from this blog

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2022

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2019

Hati-hati Saat Memilih Jasa Seo