Tips Seo Terbaru 2019 Gurih Untuk Pemula

Tips seo terbaru 2019

Tips seo terbaru 2019 - Seo terbaru 2019 memang gurih untuk pemula seperti saya. Dan anda yang sedang belajar seo bisa pantengin blog calana bolong. Saya akan berbagi tips belajar seo untuk pemula. Untuk tulisan ini, saya akan menulis tentang tips seo terbaru 2019.
Untuk pemula seperti saya, belajar seo terasa sangat berat, itu dulu. Sekarang, dalam algoritma google terbaru 2019 lebih memudahkan untuk blogger pemula.
Dalam algoritma google terbaru yang diperlukan adalah seo onpage. Jika dirasakan terlalu berat tentang seo onpage maka saya sederhanakan dengan fokus menulis artikel yang berkualitas.
Sesungguhnya definisi artikel yang berkualitas masih terjadi kesimpangsiuran dari para mastah seo Indonesia.
Kalau menurut saya yang disebut artikel berkualitas adalah artikel yang fokus pada satu bahasan dengan optimasi seo onpage blog. Kalau anda akan menulis tips seo terbaru 2019 maka anda harus fokus dittema bahasan tersebut.
Berikut tips seo terbaru 2019 yang gurih untuk blogger pemula adalah :
1. Template mobile friendly
Oleh karena algoritma google terbaru memprioritaskan index blog yang mobile friendly maka template yang anda gunakan harus mobile friendly. Anda bisa memilih template blogger terbaik 2019.
Ciri template blogger mobile friendly adalah tidak perlu memperbesar atau memperkecil layout artikel. Jika ragu bahwa template anda sudah mobile friendly atau belum, bisa cek di tes mobile friendly.
2. Pagespeed
Dari sisi pagespeed blog harus memiliki skors maksimal. Minimal skors pagespeed anda tanpa iklan adalah 85.
Untuk cek pagespeed bisa klik di pagespeed.
3. Tentukan Keywords
Sebelum menulis, langkah pertama adalah tentukan keywords. Silahkan riset keywords yang sedang populer melalui tools riset keywords maupun melalui riset google trends.
Jika anda gak mau repot riset keywords maka bisa dengan melihat keywords blog panutan anda. Sekedar ambil keywords ya jangan copas artikel karena gak baik. Biasanya blog ternama sudah melakukan riset keywords populer jadi kita tinggal menjadi kompetitor saja.
4. Perluas pengetahuan tentang keywords
Setelah menentukan keywords maka langkah selanjutnya adalah memperluas pengetahuan tentang keywords. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan anda menguasai bahasan keywords anda. Dengan begitu maka anda akan memiliki artikel yang unik dan kaya manfaat.
5. Tentukan judul postingan
Sekarang anda memasuki tahap menentukan judul postingan. Judul yang baik bersifat deskriptif yang mudah dimengerti pembaca blog.
Didalam judul postingan harus berisi dua atau tiga keywords yang akan menjadi url postingan.
Kalau bisa membuat judul postingan harus bisa click bait sehingga menarik audiens untuk klik. Jadi dweh naik CTR blog anda.
6. Teknik penulisan artikel
Teknik penulisan harus berisi 3 kepentingan yaitu mesin, audiens dan advertiser. Kalau tiga unsur tersebut terpenuhi maka artikel anda layak masuk kategori artikel yang kaya.
Komposisi artikel adalah 15% untuk mesin pencarian, 70% human/audiens dan 15% advertiser.
Artikel 15% untuk mesin pencarian berada di paragraf pertama. 15% artikel untuk advertise berada satu paragraf sebelum menaruh slot iklan didalam artikel. Itu artinya menempatkan slot iklan secara manual. 70% berada bebas diluar ketentuan tadi.
Dalam artikel biasakan menyisipkan subheading agar kualitas artikel anda bagus. Bisa di cek di wordcounter yang disana akan ditampilkan tingkat pembaca biasanya collage graduate.
Selain hal tersebut diatas, anda juga harus membangun link internal. Link internal adalah link ke artikel lainnya dalam satu blog yang saling berkaitan.
Jika anda mencantumkan kolom komentar maka paragraf akhir harus bersifat pancingan pertanyaan.
7. Deskripsi postingan
Deskripsi postingan harus bersifat pokok pembahasan artikel secara keseluruhan.
Jika anda berhasil membuat deskripsi maka hampir 50% artikel anda layak mendapat sinyal bagus dimesin pencarian.
Tips seo terbaru 2019 ini ditulis oleh pemula yang selalu belajar seo dari waktu ke waktu.
Ikuti terus ya postingan artikel terbaru dari blog calana bolong.

Popular posts from this blog

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2022

Jasa Seo Jakarta Murah Abizz

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2019