Tips Seo Website Bisnis Online 2019

Tips seo website bisnis online 2019

Tips seo website bisnis online - Website bisnis online adalah situs yang bergerak dalam bidang jual beli yang dilakukan secara online. Manfaat website bisnis online adalah untuk meningkatkan jangkauan penjualan. Oleh karena itu owner website bisnis harus bisa optimasi seo didalam situs. Saya mencoba memberikan tips seo website bisnis online 2019.
Dalam beberapa tahun terakhir terjadi pergeseran perilaku masyarakat dalam berbelanja dari belanja offline ke belanja online. Hal tersebut memberikan peluang tinggi untuk terjun menggeluti bisnis online.
Tidak sedikit bermunculan website yang menjual produk melalui website. Entah dibangun perorangan maupun secara perusahaan. Yang menjadi persoalan adalah membangun website bisnis online perorangan. Alasannya karena website bisnis online perorangan memiliki keterbatasan sumber daya manusia.
Meskipun begitu, pemilik website bisnis online perorangan bisa memberikan perlawanan sengit dengan optimasi seo website bisnis online.
Artikel ini cocok untuk pemilik website bisnis online.

Apakah website bisnis online itu?

Website bisnis online adalah situs yang dikelola untuk tujuan jual beli produk atau jasa dengan menggunakan jaringan internet.
Era digital merupakan momentum kebangkitan bagi pelaku bisnis online. Kemudahan dan jangkauan penjualan menjadi daya tarik tersendiri buat konsumen.
Website bisnis online ditujukan untuk menjawab kemudahan pelayanan jual beli produk. Pengelola website tidak cukup dengan memiliki template website bisnis online yang premium. Lebih dari itu butuh sentuhan optimasi mesin pencarian atau dikenal dengan istilah seo.

Apakah pengertian seo itu?

Pengertian seo adalah optimasi mesin pencarian untuk meningkatkan visibility website.
Perubahan yang dilakukan pada struktur template website akan bisa berpengaruh pada kerja seo website. Oleh karena terkadang butuh jasa seo murah yang profesional.
Yups ada kalanya anda butuh jasa seo profesional untuk meningkatkan peringkat website di google. Sebaiknya dilakukan sejak awal membuat website bisnis online agar dengan cepat bisa bersaing di pencarian google.
Google memberikan visitor organik yang banyak sekali. Dengan optimasi seo website bisnis online akan menghemat biaya promosi. So, anda butuh tips optimasi seo website bisnis online.

Berikut adalah tips seo website bisnis online 2019 yaitu :

1. Meta tag deskripsi

Yang perlu diperhatikan dalam membuat website bisnis online adalah meta tag deskripsi. Meta tag deskripsi memberikan gambaran umum ke bot google untuk menterjemahkan isi keseluruhan website.
Menulis deskripsi harus berisi gambaran umum saja dan harus menghindari penulisan kata yang sempit misal baju anak.
Sebagai contoh adalah" caruban craft adalah toko online yang menjual perabotan rumah tangga." Dari situ terlihat jelas bahwa caruban craft hanya akan menjual perabotan rumah tangga sedangkan jenis dan macam-macam produk yang akan dijual ditulis dalam judul dan deskripsi postingan konten.

2. Konten yang berkualitas

Konten website terdiri dari artikel, gambar dan video. Konten yang berkualitas akan mendapatkan rangking yang bagus di serp.
Algoritma google terbaru yang diberi nama pigeon memberikan keuntungan buat website bisnis online lokal. Hal tersebut harus dicermati dengan memberikan sebanyak-banyaknya keywords yang berlokasi lokal seperti Jakarta.
Dalam algoritma google pigeon, bot google akan membaca lokasi audiens yang mencari keywords tertentu. Setelah itu algoritma google akan menterjemahkan dan pengelompokan kueri lalu berlanjut sampai menampilkan hasil pencarian yang relevan.
Mempelajari cara kerja algoritma google pencarian akan membantu membuat konten yang berkualitas.
Ciri konten yang berkualitas adalah sebagai berikut :
1. Judul yang deskriptif
Judul konten harus mampu menerangkan kueri dengan benar.
2. Bahasa bersifat human
Bahasa yang digunakan ditujukan untuk manusia. Bahasa yang bersifat human akan mengalir seperti kita sedang berbicara dengan teman.
3. Bahas secara tuntus dan relevan
Postingan harus dibahas secara tuntas dan tentu relevan dengan judul dan deskripsi.
4. Gunakan bahasa daerah
Bangun kedekatan dengan pembeli dengan menggunakan bahasa daerah. Misal jual tas khas sunda susipkan bahasa sunda hebring.

3. Kueri

Kueri atau keywords merupakan faktor penting yang perlu dibuat dengan benar. Seperti yang kita ketahui bahwa google akan membaca kueri terlebih dahulu sebelum ke langkah terakhir memberikan peringkat website di google.
Algoritma google akan membaca kueri dan menterjemahkan kueri. Google memiliki sistem canggih yang mampu menterjemahkan berbagai bahasa yang terkait dengan kueri. Setelah membaca dan menterjemahkan kueri maka google akan mengelompokkan kueri.
Pengelompokkan kueri menarik kueri ke dalam kelompok kategori misal baju ke dalam fashion. Setelah pengelompokkan kueri maka google pencarian akan memeriksa konten.
Konten yang kaya dan berkualitas adalah memberikan pembahasan total dan relevan.

4. Membangun Link Internal

Membangun link building tetap memegang peranan penting dalam memberikan sinyal positif  atau negatif kepada googlebot.
Membangun link building yang benar akan memberikan sinyal positif kepada google dan akan meningkatkan peringkat website bisnis online.
Membangun link building yang salah akan memberikan sinyal negatif kepada google bot sehingga berdampak negatif di pencarian google bahkan bisa sampai tidak terindeks.
Anda bisa membaca tips membangun link building yang benar
Saya sendiri lebih memilih untuk membangun link internal. Link internal lebih berkualitas daripada link ekternal karena link internal seperti sebuah anak tangga yang mengantarkan konten ke puncak serp.
Membangun link internal harus memperhatikan kesamaan konteks pembahasan. Jika diluar konteks pembahasan akan berdampak negatif untuk peringkat pencarian.

Huhh belajar seo itu memang berat biar kita saja :D
Optimasi seo website bisnis online membutuhkan waktu yang lama karena bukan anda saja yang terjun dalam bisnis online. Realitas tersebut harus membuat anda jatuh pada dua piliha yaitu optimasi seo website bisnis online atau promosi dengan biaya cukup besar.
Pilihan ada ditangan anda sedangkan saya hanya mencoba memaparkan tips seo website bisnis online.

Semoga bermanfaat!!

Popular posts from this blog

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2022

Jasa Seo Jakarta Murah Abizz

Cara Menulis Artikel Seo Friendly Terbaru 2019